Berita Terkini

Disperindag Kab. Malang Berikan Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Olahan Makanan dan Minuman
03-11-2017 10:24

Dampit (3/11), Pemerintah Kabupaten Malang terus melakukan pembinaan kepada kelompok Industri Kecil Masyarakat (IKM) yang ada di Kabupaten Malang agar dapat tumbuh dan berkembang sehingga bisa meningkatkan perekonomian bagi mereka.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Malang terus melakukan pembinaan kepada masyarakat di bidang industri olahan makanan dengan mengadakan pelatihan-pelatihan.
 
Pelatihan olahan makanan pembuatan Minuman Sari Buah, Keripik Tempe Sagu, Aneka Roti dan Kue Kering dilaksanakan di desa Pojok Kecamatan Dampit pada hari ini Rabu tanggal 1 Nopember 2017 hingga selesai pada hari Jumat tanggal 3 Nopember 2017 dan diikuti oleg sebanyak 30 orang yang berasal dari lima desa diantaranya Desa Pamotan, Desa Rembun, Desa Pojok, Desa Jambangan dan Desa Majang Tengah Kecamatan Dampit.
 
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Industri Agro pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang Drs. Agus Satriyo. Dalam sambutannya
Drs. Agus Satriyo mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan sektor industri rumah tangga di pedesaan yang mana nantinya diharapkan dapat mengurangi pengangguran, pengentasan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian di pedesaan pada khususnya dan Kabupaten Malang pada umumnya.
 
“Industri rumah tangga di pedesaan harus bisa tumbuh dan berkembang, sehingga perlu dilakukan pembinaan dengan cara pengadakan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat sehingga diharapkan akan dapat mengurangi pengangguran, pengentasan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian di pedesaan pada khususnya dan Kabupaten Malang pada umumnya” tegasnya